Cara Mempercepat Kehamilan Setelah Menikah

  • Mengetahui masa subur

Kemungkinan terjadi pembuahan pada masa subur jauh lebih besar dibanding sebelum dan sesudahnya. Itulah sebabnya jika ingin cepat hamil, penting bagi Anda untuk mengetahui dengan tepat kapan masa subur berlangsung. Bagi yang memiliki siklus haid teratur, masa subur biasanya terjadi pada hari ke 13-15 sebelum haid berikutnya. Anda juga dapat mengetahui masa subur dengan memakai alat pengecek masa subur yang fungsinya hampir mirip dengan alat cek kehamilan. Alat ini bisa dibeli di apotek, bahkan sudah ada aplikasi handphone untuk mengecek masa subur seperti pada iphone atau android.

  • Pola hidup sehat

Cara mempercepat kehamilan setelah menikah selanjutnya untuk Anda dan pasangan adalah dengan menjalankan pola hidup sehat mulai dari sekarang. Stop kebiasaan merokok dan minuman keras. Rajin berolahraga dan makan makanan sehat gizi seimbang. Sebaiknya pilih makanan yang mengandung zinc, kalsium, asam folat, vitamin C dan D yang tinggi untuk mempercepat kehamilan Anda. Jika Anda termasuk pecandu kopi, kurangi kebiasaan minum kopi. Karena mengonsumsi lebih dari 2 gelas kopi setiap hari bisa mengecilkan kemungkinan Anda untuk cepat hamil.

Dan bagi Anda yang memiliki tubuh terlalu gemuk atau terlalu kurus juga harus mengusahakan berat badan agar ideal. Karena baik obesitas maupun tubuh yang terlalu kurus turut mempengaruhi tingkat kesuburan. Bukan hanya istri, suami pun harus melakukan hal yang sama karena keduanya sama-sama berpengaruh. Gaya hidup tidak sehat sangat mempengaruhi kualitas yang dihasilkan pasangan untuk terjadinya pembuahan.

Yang paling utama dalam cara mempercepat kehamilan setelah menikah adalah berdoa kepada Tuhan, setelah kita berusaha semaksimal mungkin untuk cepat hamil. karena segala sesuatu terjadi atas izin-Nya.

Tags: alat tes kehamilan cara cepat hamil gejala kehamilan